(Resensi Buku) The Shy

22 Sep 2014

Judul: The Shy - Aku Melihatmu Apa Kamu Melihatku?
Penulis: Triani Retno A.
Komikus: Didit Sasono
Ukuran: 13 x 19 cm
Tebal: vi + 116 hlm
Penerbit: Anak Kita, September 2014
ISBN: 602-286-019-9
Harga: Rp30.000

Kata penulisnya buku ini nggak seram, kok. Hiiy… tapi begitu saya baca emang sih gak ada hantu-hantuan yang seram, tapi cukup menegangkan dan merinding. Apa karena bacanya tengah malam? hiiiy….

Tapi malangnya diri ini, walaupun takut tapi nggak bisa melepaskan buku ini. Asli, buku ini asyik banget buat dibaca. Gaya bertuturnya sangat lentur dan bikin penasaran. Padahal ini kumpulan cerpen. Yang antara satu cerita dan lainnya tidak berkaitan. Tapi kenapa ya, pengen buka terus halamannya?

The Shy terdiri dari 7 cerita pendek. Semuanya bergenre horor. Dikemas dalam bentuk Noomic alias novel komik. Cerita novelnya sih okay banget. Sayang komiknya agak kurang mendukung. Komiknya berupa pengulangan dari yang sudah diceritakan dalam teks. Padahal baiknya, ada bagian dari cerita yang dihilangkan kemudian dijadikan komik. Tapi secara keseluruhan, sekali lagi buku ini sangat menarik. Kaver, font, kertas hingga layoutnya bagus.

ini sinopsisnya:

Kamu lihat gadis berseragam lusuh itu? Ia datang menghampiri kerumunan temanku yang mulai menceritakan kisah hantu di rumah masing-masing. Tak ada yang menyadari keberadaannya. Senyum mengembang di bibir gadis asing berkulit seputih kertas itu.

Tak lama kemudian, dua sosok asing lainnya pun muncul,, ikut mendengarkan obrolan teman-temanku dengan tenang. Salah satu di antara mereka sepertinya sudah ratusan tahun tak menyisir rambut….

***

Noomic THE SHY terdiri dari tujuh cerpen. Masing-masing berjudul: Rumah No. 38, The Shy, Namaku Fayla, Sleeping Girl, Kuntum-Kuntum Mawar. Garis Batas Dimensi, dan Sang Pengawal. Setiap cerpen dilengkapi dengan komik yang keren.

Tuh kan dari sinopsisnya aja bikin penasaran? Emang buku ini nyebelin. Nakutin tapi bikin penasaran baca. Euh, dilema deh. Warning: bagi yang penakut abis level 10 (kayak si Via di tokoh buku ini) Atau yang nomor rumahnya 38 (hayoh, kenapa 38?), mending jangan baca buku ini deh. Beneran jangaaan! :D


TAGS


-

Author

Tethy Ezokanzo adalah penulis bacaan anak. Lebih dari 150 buku yang ditulisnya. Ia juga suka jalan-jalan keliling dunia. Sudah berpuluh negara dan kota disambanginya. Tapi tetap Bandung adalah kota yang paling dikangenin :)

Search

Recent Post