• 1

    May

    (Resensi) Hari Pertama Sekolah

    Judul Seri: Hari Pertama Sekolah - Jangan Malu, Leo! - Maafkan Nanu, ya! - Ayo, Berangkat, - Mama di Mana? -Gogo Mau Berbagi Penulis : Naning Chandra Ilustrator : Maria Christania Penerbit : Bhuana Ilmu Populer Harga : Rp 21.000 Hari pertama sekolah adalah hari yang paling istimewa bagi anak-anak. Ada yang merasa senang luar biasa, namun tak jarang yang malah takut dan was-was. Dalam buku ini dikisahkan tentang hari pertama sekolah. Misalnya di buku “Jangan Malu Leo” (dari semua judul, ini si Leo ini yang paling disukai Hana), diceritakan bagaimana Leo yang masih pakai popok ke sekolah. Karena Leo sudah sekolah, maka Leo terpaksa melepasnya. Ia pun belajar menangani keinginan untuk ngompol dan belajar ke toilet. Tampaknya masalah ini sepele, tapi sebenarnya penting b
    Read More
  • 16

    Feb

    (Resensi Buku) Railway Children - Anak-anak Kereta Api

    Judul: The Railway Children (Anak-Anak Kereta Api) Penulis : Edith Nesbit Penerjemah : Widya Kirana Penerbit : Gramedia Cetakan: kedua, Juni 2010 Tebal : 312 halamam Roberta. Peter, dan Phyllis hidup bahagia di Vila Edgecombe, tapi mereka tidak menyadari betapa bahagianya mereka sampai sesuatu terjadi… sesuatu yang memaksa mereka menjalani kehidupan yang sama sekali berbeda. Ketika Ayah terpaksa pergi beberapa lama, ketiga anak itu bersama Ibu meninggalkan rumah mereka di London dan pindah ke pondok kecil di pedesaan. Anak-anak itu mencari hiburan di stasiun kereta api dekat pondok mereka dan berkawan dengan Pak Perks, portir stasiun, dan bahkan juga dengan Kepala Stasiun. Tapi satu hal tetap merupakan misteri : ke manakah Ayah dan akankah ayah kembali? Itulah sinopsis yang
    Read More
  • 4

    Feb

    (Resensi Buku) Trilogi The Mysterious Benedict Society

    Warning: Buku ini terdiri dari 3 jilid yang sangat tebal. Saya mau meresensinya semua sekaligus, tanpa draft dulu, jadi isi resensi bisa melambai kesana-kemari, ya sebanding lah dengan 1568 halaman ceritanya, hup. mari kita mulai saja… Dimulai dari buku pertama: Judul: Persekutuan Misterius Benedict Penulis: Trenton Lee Stewart Penerjemah: Maria M. Lubis Penerbit: Matahati Cetakan: Kelima, Juni 2010 Tebal: 576 Halaman Buku ini dibuka dengan untaian kalimat yang sungguh memikat dan membuat penasaran. Lihat saja judul bab-nya: “Pensil, Penghapus dan Diskualifikasi”, judul dari benda-benda yang biasa, tapi malah bikin penasaran :D. Cerita dimulai dari kisah si Reynie Muldon, anak yatim jenius yang mengikuti tes. Ia mengikuti serangkaian intruksi untuk menuju ke tempat
    Read More
  • 2

    Feb

    (Resensi Buku) Jam Beker Raksasa

    Cerita Seru dan Lucu Tentang Sopan Santun Resensi oleh: Tethy Ezokanzo Judul : Jam Beker Raksasa dan 9 dongeng seru lainnya Penulis : Dian Kristiani Ilustrator :Hanny Alexandra, Magenta Studio, InnerChild Studio, Indra Bayu, Arine Penerbit : Bhuana Ilmu Populer Tebal : 103 halaman Harga : 75.000,- Mengajarkan tentang sopan santun dengan cara menasehati, terkadang membosankan. Padahal sopan santun penting untuk diperkenalkan kepada anak-anak sebagai bekal hidup mereka dalam bermasyarakat. Nah, buku ini membantu mengajarkan sopan santun dengan cara yang asik dan tidak membosankan. Nasehat-nasehatnya tersirat dalam cerita yang seru dan lucu. Anak secara tidak langsung mengambil hikmahnya lewat cerita tersebut. Misalnya tentang tepat waktu diceritakan lewat dongeng Jam Beker Rak
    Read More
  • 2

    Feb

    (Resensi Buku) Mufflelocca

    Mufflelocca, Cerita Seru Berlatar Dunia Makanan Resensi oleh: Tethy Ezokanzo Judul : Mufflelocca (Rahasia Tujuh Kue Istimewa) Penulis : Watiek Ideo & Fitri Kurniawan Ilustrator : Shirley Sys Terbit tahun : 2014 Tebal : 120 halaman Harga : Rp. 92.000,- Penerbit : Bhuana Ilmu Populer Pernahkah kau membayangkan ada rumput dari keju, rumah dari kue tart, atau roda mobil donat? Wow, tentunya asik kan berjalan-jalan di tempat tersebut? Itulah yang dirasakan Flynn ketika berpetualang ke negeri Sfeeyumnyum. Tapi Flynn tak tenang menikmati aneka makanan lezat di sekelilingnya karena dia punya tugas besar, yakni mengalahkan naga penganggu Sfeeyumnyum sekaligus menyelamatkan toko ayahnya, Mufflelocca. Cerita di buku ini unik dan seru. Berlatar dunia makanan dengan ilustrasi yang begitu
    Read More
  • 29

    Sep

    (Review) Momwriter's Diary

    Judul : Momwriter’s Diary Penulis: Dian Kristiani Ilustrator : Indra Bayu Penerbit : Bhuana Ilmu Populer Jumlah: 140 halaman Tahun : 2014 Halaman pertama buku ini dimulai dengan satu kalimat : Passion for Knowledge. Kalimat tersebut sangat cocok menjadi ruh dari buku ini. Karena buku ini benar-benar membangkitkan Passion. Siapa saja yang wanna be writer akan langsung terbius gairahnya setelah membaca buku ini. Buku yang sarat knowledge tentang bagaimana menjadi seorang penulis. Walaupun judulnya momwriter’s, namun buku ini saya pikir cocok untuk segala kalangan dan usia. Tidak hanya untuk ibu-ibu.Siapa saja yang ingin menjadi penulis, cobalah baca dulu buku ini. Isinya super lengkap. Dari bagaimana caranya memulai karir sebagai penulis profesional, membuat sinopsis, outline
    Read More
  • 22

    Sep

    (Resensi Buku) The Shy

    Judul: The Shy - Aku Melihatmu Apa Kamu Melihatku? Penulis: Triani Retno A. Komikus: Didit Sasono Ukuran: 13 x 19 cm Tebal: vi + 116 hlm Penerbit: Anak Kita, September 2014 ISBN: 602-286-019-9 Harga: Rp30.000 Kata penulisnya buku ini nggak seram, kok. Hiiy… tapi begitu saya baca emang sih gak ada hantu-hantuan yang seram, tapi cukup menegangkan dan merinding. Apa karena bacanya tengah malam? hiiiy…. Tapi malangnya diri ini, walaupun takut tapi nggak bisa melepaskan buku ini. Asli, buku ini asyik banget buat dibaca. Gaya bertuturnya sangat lentur dan bikin penasaran. Padahal ini kumpulan cerpen. Yang antara satu cerita dan lainnya tidak berkaitan. Tapi kenapa ya, pengen buka terus halamannya? The Shy terdiri dari 7 cerita pendek. Semuanya bergenre horor. Dikemas dalam bent
    Read More
  • 22

    Sep

    (Resensi Buku Remaja) Nikah Aja, Yuk

    Judul : Nikah Aja, Yuk, Penulis: Irma Irawati Penerbit: Qibla Jumlah: 178 halaman Harga : 36.000 Terbit : Agustus 2014 Dari judulnya saja sudah provokator alias ngajak buat nikah. Para jomblo akan meradang deh melihat judul buku ini. Apalagi baca isinya. Yeah, buku ini memang isinya mengajak untuk menikah dan meninggalkan pacaran. Bahwa jatuh cinta di sembarang tempat itu berbahaya dan satu-satunya obat jatuh cinta ya menikah. Banyak nasehat-nasehat di buku ini tentang pentingnya menjaga hati agar tidak terkotori virus merah jambu. Merawat cinta suci dan mempersembahkannya hanya untuk yang berhak. Tapi eits, jangan salah. Walaupun isi buku ini sarat hikmah dan nasehat, tapi gak bosenin kayak denger khutbah, kok. Penuturan di buku ini sangat lentur dan enak dibaca. Apalagi dibawakan
    Read More
  • 22

    Sep

    (Resensi Buku) Ketahuan!

    Ketahuan, Cerita Ringkas Yang Bernas (resensi oleh: Tethy Ezokanzo) Judul : Dongeng Tujuh Menit: Ketahuan! Jenis : Pictorial Book Penulis : Clara NG Penerbit : Gramedia Halaman : 24 Terbit Tahun: 2010 Harga : 20.000,- ISBN : 9789792257533 Bintang adalah anak yang enerjik dan selalu ingin tahu. Ia penasaran dengan boneka-bonekanya yang sepertinya hidup ketika ia tertidur di malam hari. Maka Bintang terus berusaha mengetahuinya. Akankah para boneka ini ketahuan hidup? Buku ini sangat ringkas dan mudah difahami oleh pembaca balita. Alur ceritanya enerjik dan menarik. Simak juga dialog lucu antara Bintang dan ibunya. Dikemas dalam buku yang ringan dan ilustrasi lucu, membuat buku ini baik untuk pengantar tidur.
    Read More
  • 22

    Sep

    (Resensi buku) princess Latifa

    Kelembutannya Menyadarkan Laba-laba Pemarah (resensi oleh: Tethy Ezokanzo - Bandung) Judul : Princess Latifa dan Laba-laba Pemarah Penulis : Lana Syahbani Ilustrasi : Nur Cicilia Penerbit : DAR MIZAN Bahasa : Bilingual (Indonesia Inggris) Halaman : 24 halaman Cetakan : Maret 2009 Harga : 14.000,- IDR ISBN : 978-979-752-982-6 Princess Latifa adalah putri yang berhati lembut, sesuai arti namanya yang diambil dari Asmaul Husna. Dengan kelembutan hatinya, ia berusaha menyadarkan seekor laba-laba pemarah. Laba-laba ini telah meracuni dayang Princess Latifa. Akankah laba-laba bersedia menghilangkan racun? Simak di buku cantik ini. Keistimewaan buku ini adalah gambarnya yang cantik mendukung jalan cerita yang juga indah. Disajikan dengan dua bahasa membuat anak terbiasa dengan teks bahas
    Read More
- Next

Author

Tethy Ezokanzo adalah penulis bacaan anak. Lebih dari 130 buku yang ditulisnya. Ia juga suka jalan-jalan keliling dunia. Sudah berpuluh negara dan kota disambanginya. Tapi tetap Bandung adalah kota yang paling dikangenin :)

Search

Recent Post